Konsumsi Obat Tidur Picu Kematian Mendadak

Saat seseorang sulit tidur, mengonsumsi obat tidur kerap menjadi pilihan utama. Namun para pakar kesehatan mengimbau para pengguna obat tidur untuk berhati-hati saat mengonsumsinya. Pasalnya, penggunaan obat tidur bisa mengakibatkan kematian mendadak.

Konsumsi-Obat-Tidur-Picu-Kematian-Mendadak

Elvis Prestley, Marilyn Monroe, hingga pemeran ‘Joker’ dalam film The Dark Knight, Heath Ledger, adalah contoh dari sekian banyak artis besar yang ditemukan meninggal secara tiba-tiba akibat penggunaan obat tidur berlebihan.

Para peneliti dari University of Califonia menyatakan bahwa saat ini ada lebih dari 30 jenis obat tidur yang di jual bebas dan bahkan bisa dibeli tanpa resep dokter.

Obat tidur bekerja dengan cara memperlambat sistem saraf sentral, sehingga tubuh menjadi lebih rileks, terbebas dari rasa cemas, dan membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

Konsumsi obat tidur dalam jangka panjang dapat membuat tubuh menjadi kebal terhadap reaksi obat tidur, sehingga pengguna obat tidur akan menambah dosisnya. Penambahan dosis melebihi aturan dapat mengakibatkan overdosis, membuat tubuh keracunan hingga kematian.

Data yang didapatkan dari sebuah klinik tidur di California menyebutkan, orang-orang yang mendapatkan resep obat tidur beresiko lima kali lebih tinggi mengalami kematian dibandingkan orang-orang yang tidak mengonsumsi obat tidur.

So, sebaiknya Anda mulai berhati-hati saat mengonsumsi obat tidur.

About detomasocar

I was a little boy.

Posted on May 14, 2013, in Information. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: