Apple Persiapkan iOS 7 Untuk Navigasi Mobil

Perusahaan pembuat gadget Apple sedang mempersiapkan peluncuran sistem operasi iOS 7 untuk telepon seluler iPhone dan tablet iPad. Pada sistem operasi terbaru ini, Apple sedang mematangkan fitur peta dan pembantu digital Siri agar bisa digunakan pada mobil.

Apple Persiapkan iOS 7 Untuk Navigasi Mobil

Sistem navigasi mobil ini akan terhubung dengan aplikasi peta tadi lewat “connection port” pada konsol di mobil. Begitu terhubung, layar GPS pada mobil akan menampilkan aplikasi peta tadi. Dan pada saat yang sama, Siri akan berfungsi untuk memberikan panduan arah lewat suara.

Rencananya, sistem operasi iOS ini bakal diluncurkan pada 10 Juni nanti. Peta Apple memang memiliki reputasi bermasalah pada saat diluncurkan bersamaan dengan iOS 6. Namun setelah dilakukan perbaikan, peta ini mengalami peningkatan kualitas. Saat ini, iOS 6 berjalan untuk mobil bermerek BMW, Mercedes, Land Rover, Toyota, dan Honda.

Namun belum diketahui apakah sistem operasi terbaru ini akan digunakan pada mobil besutan pabrikan mobil yang serupa atau bakal ada tambahan. Sistem operasi iOS 7 ini, menurut sumber, bakal mengalami perubahan desain, yang membuat tampilan sebelumnya terasa kuno.

Ini karena Jony Ive, teman dekat mantan CEO Apple Steve Jobs, sekarang mengepalai desain piranti lunak, selain piranti keras. Dia menggantikan Scott Forstall, yang meninggalkan perusahaan menjelang akhir tahun lalu.

About detomasocar

I was a little boy.

Posted on May 14, 2013, in Information, Promotion. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: