Mobil Mewah Eyang Subur Cuma Bisa Angkut 3 Istrinya

Kisah Eyang Subur bersama tujuh istrinya belakangan semakin ramai diberitakan. Para istri itu, belakangan ini ramai-ramai muncul di televisi. Mereka terlihat kompak. Busana yang mereka pakai selalu sama. Terlihat rukun-rukun saja. 

Semua istri itu tinggal serumah dengan si eyang. Satu suami, 7 istri, di satu rumah di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dari luar, rumah itu sederhana dan tidak terlalu menonjol. Tapi begitu masuk ke dalam, rumahnya dipenuhi dengan kristal-kristal warna-warni, juga guci antik.

Pemandangan yang tak kalah mengejutkan terlihat di halaman rumahnya, terpakir sebuah mobil sport mewah, Mazda RX-8 Spirit R. Mobil ini merupakan generasi terakhir dalam keluarga RX.

Lantas seberapa hebat dan mahal mobil sport asal Jepang ini?

Meski berkapasitas mesin kecil 654 cc, model ini siap berhadapan dengan versi khusus lainnya, seperti BMW M4 dan Mitsubishi Lancer Evo. Salah satu keistimewaan mobil sport ini adalah menggunakan rotary engine.

Mazda RX-8 Spirit R hadir menawarkan beragam keistimewaan yang diaplikasikan secara apik di bagian interior dan juga eksteriornya. 

RX-8 Spirit R memiliki lampu depan, lampu kabut, dan lampu kombinasi di belakang dengan lapisan hitam agar terlihat lebih garang. Ditambah lagi kaliper rem (brake caliper) yang dicat warna merah, serta emblem khusus bertuliskan ‘Spirit R’ yang terpatri di pilar C.

Di bagian interior juga tak kalah mewah dan elegan. Tercermin dari warna piano black yang menghias tunnel bagian tengah. Terdapat juga jok Recaro berbahan kulit eksklusif yang menampilkan perpaduan antara warna hitam dan merah.

Tapi tampilan standar itu sepertinya belum cukup bagi Eyang Subur. Mazda RX-8 Spirit R berkelir merah miliknya dibubuhi ornamen airbrush di seluruh bodi.

Terkait unsur keamanan dan keselamatan berkendara, Mazda di antaranya membekali RX-8 Spirit R dengan enam SRS Airbags dan Dynamic Stability Control (DSC). 

Mobil sport ini mengusung mesin renesis rotary engine, 2 rotor berkapasitas 1.3 liter, yang mampu menyemburkan tenaga 211 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 211 Nm pada 5.500 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Mazda membanderol RX-8 Spirit R Rp682 juta On the Road DKI Jakarta. Harga setengah miliar lebih itu dinilai pantas untuk bisa memboyong salah satu ikon Mazda tersebut.

Tapi sayangnya dengan mobil mahal ini, Eyang Subur tidak bisa membawa seluruh istrinya. Mengingat kapasitas RX-8 Spirit R hanya empat kursi–termasuk pengemudi. Artinya hanya tiga dari ketujuh Eyang Subur yang bisa diajaknya saat menunggangi RX-8 bernopol B 1041 BAD.

Mengintip Isi Rumah Eyang Subur

About detomasocar

I was a little boy.

Posted on May 7, 2013, in Information. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: