Istana Apresiasi Buruh dan Polisi

Istana Apresiasi Buruh dan Polisi

Jakarta (ANTARA) – Istana Kepresidenan melalui Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengapresiasi buruh dan pimpinan serikat pekerja atas unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional atau “May Day” yang berlangsung damai dan tidak anarkis.

“Pemerintah juga menghargai polisi yang berhasil mengamankan unjuk rasa dengan tertib dan aman,” kata Dipo di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Dipo, unjuk rasa yang sebelumnya dikhawatirkan akan anarkis ternyata berlangsung tertib dan aman. Itu tidak lepas dari hasil pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, para Menko dan menteri dengan perwakilan pimpinan buruh sebelumnya di Istana, katanya.

“Ternyata pimpinan para buruh saat bertemu Presiden sangat konstruktif dan santun, sehingga Presiden sangat mengapresiasi mereka,” kata Dipo yang hadir pada pertemuan tersebut.

Pada pertemuan itu Presiden Yudhoyono memberi kado Hari Buruh Internasional 1 Mei sebagai hari libur nasional.

Lalu Dipo membandingkannya dengan pertemuan tokoh lintas agama dengan Presiden Yudhoyono setahun sebelumnya. Pertemuan itu atas permintaan tokoh lintas agama, tapi kemudian keluar deklarasi yang menyatakan pemerintah bohong.

“Pemimpin buruh ternyata bisa lebih santun dan konstruktif,” katanya seraya menambahkan bahwa inisiatif pertemuan dengan pimpinan buruh datang dari Istana.

Ternyata, lanjut Dipo, apa yang disampaikan pimpinan buruh saat bertemu dengan Presiden bahwa aksi mereka akan tertib dan tidak anarkis, ternyata memang terbukti.

About detomasocar

I was a little boy.

Posted on May 1, 2013, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: