Memasang Widget Like Box Facebook di WordPress

facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang mempunyai pengguna terbanyak di dunia. Salah satu fiturnya adalah badge/lencana yang bisa dipasang di blog, website atau forum. Kegunaannya adalah untuk mempromosikan Facebook Anda. Untuk mensetting dan memasang caranya cukup mudah.

Langkah :

    1. Login ke akun facebook Anda (agar anda bisa ditunjuk langsung sebagai admin di halaman atau page yang dibuat)  dan selanjutnya ketikan alamat berikut di URL Address browser.http://www.facebook.com/pages/create.php. Maka akan muncul halaman berikut.

Facebook Create Page

    1. Pilih salah satu dari 6 pilihan yang muncul. Seperti Brand or Product.
    2. Pilih Kategori “Website” dan ketikan nama Halaman yang akan dibuat pada kota di bawah kategori. Jangan lupa centang tanda persetujuan atau “Agree”. Lanjutkan dengan mengklik tombol “Get Started”.
    3. Lanjutkan dengan mengedit informasi untuk akun halaman yang baru tersebut. Langkah ini hampir sama dengan langkah pengaturan akun pada akun FB biasa.
    4. Copy URL address dari halaman yang baru saja dibuat [!penting]. Selanjutnya pada bagian “Get Started” anda akan menjumpai gambar berikut ini.

Bagian Get Started

    1. Pada gambar tersebut, pilih bagian add Like Box. Maka anda akan diarahkan ke halaman yang memiliki bagian seperti berikut ini.

Halaman Source Code Like Box

  1. Pada gambar 6, terdapat sebuah box yang meminta isi “Facebook Page URL address”. Paste-kan URL address yang anda copy pada langkah 5 ke dalam box tersebut.
  2. Tunggu beberapa saat, sistem akan menampilkan tampilan widget untuk halaman tersebut. Aturlah lebar (width), skema warna (Color Scheme), dan pilihan-pilihan lain sesuai dengan gambar poin 6. Aturlah sesuka anda!
  3. Setelah pengaturan sesuai dengan pilihan, lanjutkan dengan mengklik tombol “Get Code” yang terdapat pada bagian paling bawah gambar poin 6.
  4. Maka akan muncul source code yang bisa anda copy . Ada dua pilihan yang dapat dipilih, dua-duanya dapat dimanfaatkan untuk tujuan yang sama. Copy code tersebut.
  5. Selanjutnya Paste-kan di Widget “text” Blog WordPress anda, simpan dan perhatikan hasilnya.

Poin 11 adalah langkah yang hanya dilakukan untuk blog dengan engine wordpress. Langkah selain poin 11, bisa dimanfaatkan untuk semua blog atau website yang sedang Anda kembangkan. Itulah sedikit cara yang dilakukan untuk memasang widget like box di blog kesayangan. Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat berkreasi sob,, good luck

About these ads

About detomasocar

I was a little boy.

Posted on May 7, 2013, in Information, Knowledge. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: